Home » » PENYAKIT KANtong KERing

PENYAKIT KANtong KERing


Penyakit kanker masih menempati deretan penyakit mematikan. Berbagai pengobatan kanker masih dilakukan untuk mengatasinya. Salah satu upaya pengobatan yang sedang diupayakan adalah melalui terapi imun (immunotherapy). Cara ini dipakai sebagai alternatif pengobatan konvensional.
“Ada 20 kasus kanker di seluruh dunia, tanpa diapa-apakan bisa normal lagi. Kalau bukan karena kekebalan tubuh, lalu apa lagi?” ujar Prof. Dr. dr. Santoso Cornain, SpPD, KAI, DSC, guru besar ahli imunopatologi Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, kepada Tempo di sela acara seminar kanker di MRCCC RS Siloam baru-baru ini.
Cornain juga mencontohkan beberapa kasus prakanker dan kanker kulit (melanoma) yang juga bisa kembali pulih tanpa dilakukan tindakan.Dan para ahli menduga fenomena ini terjadi karena kekebalan tubuh yang baik. Dia mengakui cara pengobatan ini masih diperjuangkan dalam pengobatan.
Demikian juga di Indonesia. Sudah ada beberapa dokter yang menerapkan terapi ini. Caranya dengan beberapa jenis obat dan suntikan untuk meningkatkan kekebalan tubuh.
Cornain juga mengatakan terapi ini perlu untuk meningkatkan kekebalan tubuh. “Pada tumor, stadium dini kekebalan masih kuat. Jika sudah kena stadium lanjut, kekebalan juga menurun,” ujarnya.
Oleh karena itu, pasien perlu meningkatkan asupan protein untuk menghasilkan leukosit (sel darah putih). Leukosit berfungsi sebagai bagian dari kekebalan untuk mendeteksi tumor atau kanker. Selain darah putih, ada kelenjar betah bening. Menurut Cornain, mereka bisa direkayasa untuk menjadi pembunuh sel tumor atau kanker
Hal ini bisa dilakukan dengan tablet penambah daya tahan tubuh, obat antivirus (ada efek sampingnya juga), suntik, dan makan makanan yang mengandung banyak protein. Makanan dan tablet ini disebut sebagai imunomodulator atau penguat sistem kekebalan tubuh.
Share this article :

1 comment:


Terima kasih buat teman-teman atas komentarnya dan mohon maaf bagi yang tidak sempat terbalas.

Thank you my friends for his comments and apologize for who could not unrequited.

MOHON MAAF APABILA KOMENTAR ANDA TIDAK KELUAR MUNGKIN MASUK KEKATAGORI LIGA CHAMPIONS JADI DITENDANG OLEH SISTEM PLUGIN SAYA..DAN GOOOOLLL.

BAGI YANG SUKA NYEPAM ATAU BERNIAT MAU NYEPAM SILAHKAN SPAM AZA...GRATIS KOQ..!!!

Fans Facebook

Popular Posts

 
Support : GOOGLE | SEO | Template Created by Creating Website Mas Template | MAS KOLIS TEMPLATE
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2016. Icah Banjarmasin - All Rights Reserved