Home » » INTELIGENT AGENSI

INTELIGENT AGENSI

Spyware untuk memata-matai ponsel target dijual bebas di situs lelang dan belanja online, eBay. Dengannya, konsumen konon bisa mengetahui bermacam informasi dari ponsel ‘tetangga’. Tak menutup kemungkinan, pasangan yang selingkuh pun bisa ketahuan.

Aplikasi ini diiklankan dengan nama ‘Bluetooth Spy Pro-Edition’ seharga US$ 3,99 saja. Software ini bisa dipakai untuk melihat foto, pesan, file tertentu di ponsel lain, bahkan mendengar percakapan dari ponsel tersebut dan membuat panggilan darinya.
Pakar keamanan ponsel memperhatikan fenomena ini karena meskipun produk ini tidak ilegal, menggunakannya untuk memata-matai ponsel lain tanpa persetujuan tentu tak bisa dibenarkan.

Iklan produk ini sendiri memang cukup kontroversial. “Anda sekarang bisa mengetahui rekan Anda sedang menghubungi siapa. Apapun tujuan Anda, Anda bisa mengetahui informasi dari ponsel target tanpa diketahui. Garansi,” sebut iklan Bluetooth Spy di eBay.

“Jika mencurigai perselingkuhan, Anda akan bisa tahu dengan siapa suami/istri Anda bicara, Anda bisa membaca pesan bahkan mengunduhnya ke ponsel atau laptop Anda,” demikian tambah kalimat iklan itu lagi.

Sebenarnya, spyware semacam ini telah ada bertahun-tahun, dijual oleh perusahaan seperti Flexispy dan Neo-Call. Namun, perusahaan ini hanya menjualnya untuk aktivitas legal seperti mengawasi perangkat milik perusahaan. Demikian kata Mikko Hypponen, Chief Technology Officer di perusahaan keamanan komputer F-Secure. Maka Mikko menandaskan bahwa eBay seharusnya tidak menjual software semacam ini karena dianggap berbahaya.

Pakar keamanan yang lain mengungkapkan bahwa software seperti ini justru berpotensi menjadi senjata makan tuan. “Anda berada dalam risiko tinggi dengan berbagai fungsi yang tidak diiklankan dan berpotensi merusak perangkat milik Anda sendiri,” kata Craig Schumgar, manajer penelitian virus di McAfee.

Menurut McAfee, instalasi piranti lunak ini bisa dilakukan melalui koneksi bluetooth dan bisa dijalankan melalui sistem operasi Symbian maupun Windows Mobile.
Share this article :

1 comment:


Terima kasih buat teman-teman atas komentarnya dan mohon maaf bagi yang tidak sempat terbalas.

Thank you my friends for his comments and apologize for who could not unrequited.

MOHON MAAF APABILA KOMENTAR ANDA TIDAK KELUAR MUNGKIN MASUK KEKATAGORI LIGA CHAMPIONS JADI DITENDANG OLEH SISTEM PLUGIN SAYA..DAN GOOOOLLL.

BAGI YANG SUKA NYEPAM ATAU BERNIAT MAU NYEPAM SILAHKAN SPAM AZA...GRATIS KOQ..!!!

Fans Facebook

Popular Posts

 
Support : GOOGLE | SEO | Template Created by Creating Website Mas Template | MAS KOLIS TEMPLATE
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2016. Icah Banjarmasin - All Rights Reserved