Home » » Trik Seo Cara Mendapatkan Backlink

Trik Seo Cara Mendapatkan Backlink

Trik Seo Cara Mendapatkan Backlink
Backlink Gratis Untuk Blogger
Trik Seo Cara Mendapatkan Backlink - SEO (search engine optimization) selalu berhubungan dengan backlink lalu apa sih backlink itu..? saya coba definisikan backlink menurut pemahaman saya pada dasarnya backlink atau linkback adalah tautan atau link dari sebuah website menuju website lain dengan kata lain sebuah website memberikan rekomendasi kepada usernya untuk mengunjungi website lainnya. Lalu apa tujuan kita membangun backlink tersebut? tujuan utamanya adalah agar website kita lebih populer di mata search engine contohnya seperti Google.com atau Bing.com website atau blog yang memiliki banyak backlink berkualitas biasanya akan mendapat perhatian khusus dari mesin pencari dan mesin pencari akan menempatkan blog tersebut di halaman utama hasil pencarian untuk kata kunci tertentu bagaimana cara membangun dan membuat backlinks berkualitas untuk blog kita.Baiklah berikut ini adalah beberapa cara membangun dan membuat backlinks berkualitas untuk blog atau website bisnis kita.

1.Melalui Situs Social Bookmarking.
Ide awal situs social bookmarking adalah agar memudahkan user untuk menyimpan URL atau link dari situs yang mereka sukai agar mudah di cari ketika ingin membuka kembali.Dan pada perkembangannya situs social bookmarking banyak sekali digunakan oleh pelaku SEO untuk membantu mempopulerkan sebuah halaman blognya di mesin pencarian seperti Google dan mereka juga menjelajahi halaman halaman social bookmarking ini untuk mengetahui dimana halaman halaman website yang sering disimpan oleh pengguna internet dan tentu saja ini akan mempengaruhi hasil pencarian di search engine tersebut.

2.Melalui Artikel Direktori.
Artikel direktori seringkali digunakan untuk kegiatan marketing dan membangun backlink kita dapat membangun backlinks dari situs artikel direktori dengan cara membuat artikel berkualitas lalu disubmit ke situs situs artikel direktori.Da banyak artikel direktori yang sudah sangat terkenal saat ini untuk bahasa Inggris seperti Ezinearticles.com atau Articlebase.com dan lain lain sedangkan untuk bahasa Indonesia seperti cuitcuit.com artikeloke.com dan masih banyak lagi.

3.Melalui Blogwalking.
Blogwalking adalah kegiatan mengunjungi blog blog lain lalu meninggalkan komentar dan kita bisa meninggalkan URL blog kita dihalaman komentar tersebut ada 2 keuntungan dari kegiatan blogwalking yang pertama adalah kita mendapatkan Backlink dan yang kedua adalah kunjungan langsung dari pemilik blog dan juga orang lain yang berkomentar di blog tersebut. Yang sangat penting kita ingat adalah memberikan komentar yang baik dan tidak asal asalan agar tidak dianggap spam oleh pemilik blog sebelum meninggalkan komentar sebaiknya baca artikel di blog tersebut lalu berikan komentar yang memang berhubungan dengan artikel tersebut jangan memberikan komentar yang asal seperti: "Artikelnya bagus thanks ya..Pertamax gann...Waw baru tau ni" dan komentar komentar lain yang terlalu singkat.

4.Menjadi Guest Blogger.
Menjadi guest blogger di sebuah blog yang sudah mapan adalah salah satu cara yang sangat ampuh untuk membuat blog kita cepat populer kita bisa menjadi penulis di blog orang lain tentunya atas ijin si pemilik blog.Lalu kita memposting artikel yang baik dan sesuai dengan topik yang ada di blog tersebut pada bagian biografi penulis kita bisa memeperkenalkan diri dan juga memasang link menuju blog kita 2 keuntungan sekaligus backlink dan juga visitor asyik kan.

5.Melalui Forum Signature.
Saat ini banyak sekali forum forum yang bisa kita temukan di internet mulai dari forum para gamers publisher sampai forum para pengusaha salah satu forum yang sangat terkenal adalah seperti:"kaskus co.id" berbagai topik dibahas di forum ini selain kaskus coid forum yang sudah sangat terkenal adalah "ads.id" yaitu forum para publisher di Indonesia.Pada forum Ads.id para member yang verified dan donatur diberikan fasilitas untuk memasang signature dimana signature tersebut akan terlihat di setiap post yang kita kirimkan di forum tersebut memasang link menuju blog kita di bagian signature tentunya akan memberikan keuntungan buat kita yaitu backlink berkualitas dan juga visistor dari forum tersebut. Beberapa recommended forum yang mengijinkan signature link dan dofollow:
- Bersosial.com: Forum diskusi online Indonesia. 
- EOcommunitycom: Forum utk event orginizer dan general topik. 
- Forum.kompascom: Forum di kompas.com. 
- Forum.detikcom: Forum di Detik.com 
- Pengusaha.co Forum diskusi dan jual beli update saat ini link dari forum ini sudah Nofollow. 

6.Melalui Social Media.
Backlinks dari situs situs social media adalah backlinks yang sangat berkualitas contohnya backlinks dari Twitter atau Google Plus dan Facebook walaupun biasanya backlinks dari situs situs social media ini adalah Nofollow mesin pencari seperti google tetap memperhitungkannya juga lho.Selain backlink tentunya kita juga akan mendapatkan visitor dari teman atau followers kita di social media tersebut karena itu sebaiknya setiap blog yang kita bangun harus memiliki akun social media tersendiri.Misalnya fans page Facebook dan juga akun twitter dengan memiliki banyak teman atau followers di situs situs social media tentunya akan sangat mudah untuk membuat blog kita menjadi populer tentunya kita juga harus aktif di social media tersebut.

7.Melalui Press Release.
Backlinks dari situs situs pres release adalah backlinks yang berkualitas selain itu press release sangat berpotensi memberikan trafik pada blog kita.Dan kalau saya pribadi perhatikan di Indonesia belum begitu populer dalam menggunakan press release untuk promosi website dan untuk kegiatan membangun backlinks.Lalu biasanya hanya digunakan oleh perusahaan-perusahaan besar berbeda dengan di luar negeri situs situs press release ini sangat sering digunakan untuk kegiatan promosi dan membangun backlinks website baik itu untuk perusahaan kecil menengah dan perusahaan besar.

8.Melalui Web 2.0.
Selain untuk membuat blog dengan gratis Web 2.0 juga sering digunakan untuk kegiatan membangung backlinks dan tentu saja backlinks dari Web 2.0 ini sangat efektif dalam kegiatan SEO kita karena rata rata Web 2.0 adalah high authority di mesin pencari dengan kata lain Web 2.0 sudah dipercaya oleh mesin pencari.Beberapa Web 2.0 yang sering digunakan untuk kegiatan membangun backlinks adalah:
- Blogger.com 
- WordPress.com 
- Blog.com
- Blurty.com  
- Webs.com 
- Livejournal.com
- Gather.com 
Dan tentunya masih banyak lagi nah dalam hal untuk mendapatkan Backlink kita juga bisa memfaatkan kontes-kontes SEO seperti yang sekarang ini kalau tidak salah Belanja Online di Elevenia Gratis Voucher 1 juta dan Belanja Online di Elevenia Semakin Seru dengan Gratis Voucher 1 Juta nah kalian bikin saja blog dummy atau blog yang tidak terpakai bikin saja artikel asal-asalan yang penting kata kuncinya harus diperhatikan dan alirkan setiap kata kunci tersebut ke blog utama jadi sewwaktu orang mencari kata kunci seperti ini: Belanja Online di Elevenia Gratis Voucher 1 Juta tersebut maka blog pun ikut tampil di search engine yahhh itung-itung menyelam sambil minum air kelapa..haahaa..nah demiakian artikel saya kali ini yang sengaja saya fokuskan pada Trik Seo Cara Mendapatkan Backlink.
Share this article :

52 comments:

  1. Wah ternyata untuk mendapatkan backling ada banyak caranya ya bang, kalo saya mah paling cuma share ke sosial media sama melalui blogwalking ajah... berarti yang laennya musti dicobain nih, makasi bang atas sharingnya :)

    ReplyDelete
  2. Kalau saya biasanya hanya dua mas, blog walking dan forum aja :D

    ReplyDelete
  3. Informasi yang mantap ... cukup menambah wawasan dalam upaya pencarian backlink yang berkualitas.

    ReplyDelete
  4. Selamat malam Ka Icah apa abarnya ? terima kasih atas tipsnya ya.

    ReplyDelete
  5. blog saya Backlinknya masih sedikit nih bang, mau ikutan juga ah... :)

    ReplyDelete
  6. waduh sempetnya masih blogwalking doang nih bang...

    ReplyDelete
  7. salam kenal kang icah, makasih infonya, mohan dibaca ya yang suka informasi mengnai handphone http://infohpgsmku.blogspot.com/

    ReplyDelete
  8. Trik mencari backlink memang perlu diketahui blogger ya. Sayangnya suka ngga sempat :)
    Saya sering mendapat proposal dari jasa seo luar. Harganya mahal banget, sekitar $100 per bulan..

    ReplyDelete
  9. bang icksan memang benar2 pakar yang bayak wawasan.. thx ya tipsnya

    ReplyDelete

  10. hello, dear friend, I love the moments where you, for some, time, forgets everything, and just happy,
    I wish you a wonderful weekend

    ReplyDelete
  11. Backlink emang penting, tapi cari backlink jangan sampai lupa posting :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu dia dan kita menulis bukan untuk backlink atau mesin pencari, tapi untuk pengunjung. maka dari itu kita juga harus perhatikan kebutuhan pengunjung, baru cari backlink....

      Delete
  12. Postingannya bagus gan,banyak membantu.tp gimana caranya untuk mendapatkan backlink yang bermutu gan....terima kasih

    ReplyDelete
  13. ahaha.. jadi terpukul saya baca komentar Kreasi Interior.. ahaha.. pas banget.. kena di dada.. :D .. idealnya ngepos berapa artikel ya perminggu ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. tiap hari bro... blogger sukses diatas gw bahkan 5 postingan perhari...itu jari ngetik sampe kriting kayanya :v

      Delete
    2. Haddeh... salah pilih niche kyny gw bg.. ahaha.. blog tutorial soalnya.. >_< ni aja setahun cuma kejer 42 artikel..ahaha..

      Delete
  14. Hello my friend.
    Good and pleasant day.
    Teb.

    ReplyDelete
  15. kayaknya perlu juga diterapkan dan ada beberapa yang perlu di sesuaikan dengan kebutuhan juga ya gan...makasih mangai...kaina ulun terapkan di blog bengkel blogger.

    ReplyDelete
  16. saya hanya terapkan blogwalking dan ke forum forum kang, apa itu gk cukup kang ?

    ReplyDelete
  17. Mantap dan sangat informatif bang Icah...!, Thanks for shared.

    ReplyDelete
  18. pokoknya trik makjleb seo dan mendapatkan backlink tentu mantep nih...kecupnya abis lebaran ajah ah

    Kami sekeluarga mengucapkan kepada kakak Admin dan segenap kru plus blogger yang lewat kemarih, pada:
    SELAMAT IDUL FITRI, TAQOBBAL ALLAHU MINNA WA MINKUM

    ReplyDelete
  19. Forum , Press Release dan web 2.0 belum pernah aku lakukan. Masih malu dengan kualitas atau mutu artikelku. Aku sendiri baca artikelku kadang masih bingung juga maksudnya, karena kata-katanya yang masih amburadul.

    ReplyDelete
  20. Baru sempat pake yang dari media sosial, selebihnya bisa dicoba nih

    ReplyDelete
  21. Salam sahabat lama Ku
    Kulaan wagaskah...
    Trim as sudi mampir

    ReplyDelete
  22. Salam sahabat lama Ku
    Kulaan wagaskah...
    Trim as sudi mampir

    ReplyDelete
  23. kalo gue sih biasanya lewat blogwalking bro dan beberapa lewat sosial media kaya facebook atau twitter dan bahkan kadang lewat instagram.

    ReplyDelete
  24. saya blogger baru bang senang membaca seo seperti ini maklum belum tahu apa-apa

    ReplyDelete
  25. Kbetulan utk blog baru aku ini blum di seo in apapun, bisa dpraktekin caranya. Makasih

    ReplyDelete
  26. kalau saya masih poin 3 mas, blogwalking, masih paling efektif membangun backlink, laporan yang saya dapat kebanyakan dari hasil blogwalking, yah meski g rutin blogwalking, keterbatasan koneksi

    ReplyDelete
    Replies
    1. pake juga mas software backlink...tapi jangan keseringan dan jangan kebanyakan aja setting target pingnya...akan aman dan cepat hasilnya.

      Delete
  27. menjadi guest blogger akan lebih baik juga karena tulisan akan diindeks pada blog lain dengan author link otomatis dari google plus kita. itu kalau penyedia guest blogging menyediakan general author profil mas...

    ReplyDelete
  28. Saya coba yang ads.id soalnya belum pernah saya coba

    ReplyDelete
  29. Makasih byk ilmu nya.....salam kenal.... http://ddindadinda2511.blogspot.com

    ReplyDelete
  30. Makasih byk ilmu nya.....salam kenal.... http://ddindadinda2511.blogspot.com

    ReplyDelete
  31. Selamat malam,
    Akhirnya sampai juga blogwalking disini
    Artikelnya menarik dan inspiratif
    Salam kenal dan terus bikin artikel yang bermanfaat
    Saya sekaligus mengundang Anda untuk membuat guest post di kangmusa.com
    Terima kasih

    Konsultan SEO Indonesia

    ReplyDelete
  32. Klo pengalamn ku yg paling efektif tu point ke-3 Mas..
    Blogwalking...

    ReplyDelete


Terima kasih buat teman-teman atas komentarnya dan mohon maaf bagi yang tidak sempat terbalas.

Thank you my friends for his comments and apologize for who could not unrequited.

MOHON MAAF APABILA KOMENTAR ANDA TIDAK KELUAR MUNGKIN MASUK KEKATAGORI LIGA CHAMPIONS JADI DITENDANG OLEH SISTEM PLUGIN SAYA..DAN GOOOOLLL.

BAGI YANG SUKA NYEPAM ATAU BERNIAT MAU NYEPAM SILAHKAN SPAM AZA...GRATIS KOQ..!!!

Fans Facebook

Popular Posts

 
Support : GOOGLE | SEO | Template Created by Creating Website Mas Template | MAS KOLIS TEMPLATE
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2016. Icah Banjarmasin - All Rights Reserved