Home » » MENCEGAH STROKE

MENCEGAH STROKE


Blog aku kali ini mau mengetengahkan masalah pencegahan penyakit yang lagi tren..oke langsung kita tancap.
Asam asetil salisilat (ASA) atau bahan aktif aspirin dalam dosis rendah diketahui mampu mencegah kejadian awal serangan penyakit jantung dan stroke. Dengan formula terbaru tersebut diharapkan bisa menekan jumlah penderita penyakit kardiovaskuler yang saat ini telah menjadi pembunuh nomor satu di Indonesia.
Menurut Ketua Bagian Penerangan dan Penyuluhan Masyarakat Yayasan Jantung Indonesia, Dr. Jetty Setywan, berbagai penelitian telah membuktikan terapi aspirin dosis rendah (100mg) dapat mengurangi risiko gangguan serangan jantung pertama sebesar 32 persen dan risiko gangguan serangan jantung, stroke dan gangguan pembuluh darah hingga 15 persen.
Studi internasional ARRIVE (Aspirin to Reduce Risk of Initial Vascular Events) meneliti kemampuan ASA di lima negara selama lima tahun terhadap 12.000 orang berisiko sedang, untuk menguji manfaat ASA dosis rendah dalam mengurangi serangan kardiovaskuler (jantung dan pembuluh darah) serta serebrovaskuler (pembulu darah di kepala). Setiap responden diberi ASA dosis rendah dan dilihat kapan kejadian pertama serangan jantung atau store. Ternyata ASA mampu mencegah 25 persen kejadian awal kardiovaskuler.
Menurut Jetty, mengonsumsi aspirin dosis rendah tiap hari dapat mencegah serangan kardiovaskuler pada orang yang belum pernah terkena stroke atau serangan jantung serta penyumbatan darah di kepala. Sedangkan bagi orang yang telah terkena jantung atau stroke diharuskan mengonsumsi Aspirin dosis rendah.
Meski begitu konsumsi ASA dosis rendah tetap harus berhati-hati karena memiliki dampak mengiritasi lambung, terlebih pada penderita sakit maag berat.M2/An)
Share this article :

1 comment:


Terima kasih buat teman-teman atas komentarnya dan mohon maaf bagi yang tidak sempat terbalas.

Thank you my friends for his comments and apologize for who could not unrequited.

MOHON MAAF APABILA KOMENTAR ANDA TIDAK KELUAR MUNGKIN MASUK KEKATAGORI LIGA CHAMPIONS JADI DITENDANG OLEH SISTEM PLUGIN SAYA..DAN GOOOOLLL.

BAGI YANG SUKA NYEPAM ATAU BERNIAT MAU NYEPAM SILAHKAN SPAM AZA...GRATIS KOQ..!!!

Fans Facebook

Popular Posts

 
Support : GOOGLE | SEO | Template Created by Creating Website Mas Template | MAS KOLIS TEMPLATE
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2016. Icah Banjarmasin - All Rights Reserved