Home » » TEKNIK SEO UNTUK BLOGSPOT PEMULA

TEKNIK SEO UNTUK BLOGSPOT PEMULA

Teknik Seo Untuk Blogspot TEKNIK SEO UNTUK BLOGSPOT PEMULA Mungkin teman-teman yang masih pemula yang membuat postingan blog tanpa memperhatikan tentang cara menentukan keyword kata kunci yang kita inginkan di dalam postingan tersebut Sebenarnya tanpa menentukan keyword atau memilih keyword maka secara otomatis saat Robot Google menelusuri blog akan menganalisa isi postingan kemudian memilih keyword yang relevan dengan logika Spider Google. Namun yang perlu diperhatikan robot google hanyalah sebuah script yang bisa saja salah interpretasi terhadap isi postingan Agar robot google bisa lebih mudah mendeteksi keyword di dalam postingan ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Beradasarkan teori yang pernah saya baca di forum SEO maupun buku google ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

1.Gunakan keyword {kata kunci} yang sudah dikenali oleh google bisa menggunakan Google Adwords.

2.Kerapatan anchor text biasanya dalam 300 kata bisa ditempatkan maksimal 1 anchor text agar memudahkan google mengindeks keyword Jadi seandainya ada 900 kata maka maksimal 3 anchor text text yang terdapat di anchor text otomatis akan dijadikan keyword oleh robot google.

3.Selain keyword yang terdapat di anchor text bisa melakukan pengaturan atau penambahan keyword penunjang biasanya kata-kata yang akan dibidik menjadi keyword dibuat dengan format tulisan tebal { Bold character} tulisan miring { Italic} membuat ukuran lebih besar dari ukuran tulisan di postingan memberi efek teks lainnya seperti tulisan {Bergaris} tulisan {Berwarna} dll.

4.Saling memberi link antar halaman di dalam blog kemudian tempatkan keyword yang akan dijadikan target sebagai anchor text untuk memberi tahu google bahwa keyword tersebut mempunyai keterkaitan antara satu dengan yang lain mudah-mudahan google lebih memprioritaskan dibanding keyword tersebut.

5.Sesekali lakukan direct link {link satu arah} ke halaman yang mempunyai pagerank yang tinggi namun mempunyai tema postingan yang relevan atau mirip dengan tema postingan yang baru.

6.Sesekali anda lakukan rotasi kata dalam keyword atau menyisipkan keyword dalam bahasa Indonesia kemudian bahasa Inggris misalnya Teknik Seo - Seo Technique - Tools Seo - Seo Tools siapa tahu ada pengunjung yang ketik keyword di search engine bisa saja keyword tersebut menjadi pintu masuk ke blog anda {namun perlu diingat keyword yang anda target tersebut harus keyword yang sudah dikenali oleh search engine}.

7.Jika di dalam Postingan ada gambar jangan lupa menambah tag alt="text" kata yang ada dalam text akan dijadikan keyword oleh google karena googlebot belum bisa membaca gambar sekalipun gambar anda adalah gambar tercantik di dunia robot google akan tetap mengabaikannya jika tidak ditambah tag alt="keyword" Demikian juga jika gambar anda adalah gambar terjelek di dunia tetapi jika ditambahkan tag alt="gambar tercantik di dunia" maka saat orang melakukan pencarian dengan keyword "gambar tercantik di dunia" maka gambar paling jelek anda bisa muncul di halaman penelusuran google jika beruntung malah bisa menempati posisi teratas Maka dapat dibayangkan betapa polos-nya robot google dalam menelusuri blog.

8.Usahakan selalu menambah postingan atau membuat postingan baru yang mengandung keyword utama agar google memprioritaskan keyword yang anda inginkan Dan jika memungkinkan dapatkan backlink sebanyak-banyaknya ke postingan tersebut sambil mengusahakan trafik agar cepat muncul di uturan pertama hasil pencarian Google Search.

Setelah melakukan kegiatan di atas {secara pribadi saya lakukan secara bertahap biasanya hanya beberapa tip saja saya lakukan setelah beberapa saat mengamati perkembangan di SERP untuk melakukan koreksi/perbaikan keyword} selajutnya kita hanya menunggu spider google mengindeks dan berharap Google menempatkannya di 10 besar SERP Agar lebih optimal keywordnya perlu diperhatikan juga relevansi dengan keyword di Meta Tag keyword di judul postingan keyword di label dan keyword di menu navigasi Selamat berburu keyword semoga sukses Postingan di atas hanyalah konsep kemungkinan juga konsep di atas salah 100 persen jika ingin di coba silahkan namun jika TEKNIK SEO UNTUK BLOGSPOT di atas dianggap menyulitkan silahkan di tinggalkan karena kita membuat blog bukan untuk mempersulit diri sendiri sebagai perbandingan terkadang ada postingan yang sudah diatur keywordnya tetapi tidak muncul di 10 besar SERP tetapi postingan yang diabaikan tiba-tiba muncul di 10 besar SERP. Demkian TRIK SEO BUAT BLOG yang bisa saya anjurkan dan semoga bermanfaat artikel ini tentang TEKNIK SEO UNTUK BLOGSPOT PEMULA.
Share this article :

155 comments:

  1. cocok sekali bagi pemula seperti saya mas,
    kalau untuk alt tag gambar itu masuk propertis gambar ya mas, kemudian yang diisi cuma alt keywoed nya trus tittle diisi apa tidak ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Titlenya kalau bisa samakan saja deng judul artikelnya bang Agus..heee

      Delete
  2. Terima kasih banyak kang ..ngarti sekarang gamana cara menempatkan kywood

    ReplyDelete
  3. kalo seo saya juga masih belajar nih bang, trimakasih buat tekniknya, salam sukses selalu bang...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama2 belajar kita ya bang Muro'i dan tentunya sukses selalu menyertai kitra semua amien..

      Delete
  4. artikel yg bagus, itu caranya ya bang agar keyword pd postingan blog cepet terdeteksi google

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salah satunya memang begitu disamping kita BW dan gabung diforum2 bang Bagus..hahahyyy

      Delete
  5. terima kasih bang sudah berbagi infonya, saya akan mencobanya

    ReplyDelete
  6. nice infonya gan,,terima kasih sudah berbagi ilmunya yang bermanfaat

    ReplyDelete
  7. wah informasi yang bermanfaat sekali...terima kasih

    ReplyDelete
  8. saya juga yang termasuk pemula lho bang././/../hahayyyyyy
    mantep bang icah p-enjabarannya..

    ReplyDelete
  9. waw mantab bang icah, sangat bermanfaat sekali terutama bagi saya yang masih awam :) tankyu bang infonya sangat bagus

    ReplyDelete
  10. Maf sobat, saya nyimak dulu ... kalau sempat koment balik yah .. lagi buru2 nih ... :D

    ReplyDelete
  11. Walaupun dikhususkan untuk pemula setidaknya ini menjadi refrensi guna memperbaiki kekurangan pada seo blog yang telah kita buat sebelumnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heee..begitulah bang Abed soalnya ilmu SEO tiap hari update terus sih..gkgkgkgk

      Delete
  12. masalah key word sebenarnya saya pengen tahu bang,tapi sampai sekarang belum mudeng caranya,saya masih coba-coba tanpa mengerti dengan pasti.Kalau bisa kasih contoh dong bang Icah.Artikel saya sekarang jarang terdeksi dan lama baru terindek,hahahahhayyyy :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi lamban terdeteksi soalnya para blogger lagi rebutan keyword dan siapa yang kuat optimasinya itulah yang muncul disamping itu cara gabung diforum google sangat diperhitungkan lho bang Doel.

      Delete
  13. artikelnya mas icahbanjarmaisn memang mak jleb kena banget deh pkoknya

    ReplyDelete
  14. Bermanfaat sekali ne artikenya buat ane sebagai blogger pemula.

    Salam sukses selalu Bang Ica.

    ReplyDelete
  15. tapi cara yang paling mujarab bleh, adalah dengan melakukan promo tur 9 rebu kota... demi mempromosikan blog.. huehehehehe -__________-

    ReplyDelete
  16. selamat pagi Kang Icah,,waah sangar banget Kang Icah gambarnya, kemarin gambarnya lucu sekarang sangar yaa,,,hehehe....owgh iya pada point 5 apa tips itu yang Kang Icah lakukan, karena saya lihat dalam beberapa postingan, Kang Icah sering memasukkan direct link seperti google, alexa dan lain lain...

    ReplyDelete
  17. cocok utk saya nih....pemula bangetz. heheheh

    ReplyDelete
  18. makaaih sangat bermanfaat bagi aku yang awam banget SEO smoga bisa lebih OSE dengan TEKNIK SEO UNTUK BLOGSPOT PEMULA

    ReplyDelete
  19. cocok bngt untuk pmla kyk saya nih mass .. trimksih

    ReplyDelete
  20. mantap bang nih,, cuco deh untuk saya yang masih pemula..heheee

    ReplyDelete
  21. saya pemula bang nih,, makasih banyak teknik seo nya Bang.

    ReplyDelete
  22. Terima kasih Mas atas ilmu SEO-nya. Mantep banget

    ReplyDelete
  23. mantab mas icah,,yang saya tau hanya mengisi postingan saja dalam ngeblog dan alkhamdulillah lumayan ada yang nyantol di urutan pertama pada search engine,,hahaa

    ReplyDelete
  24. alhamdulillah... dapat teknik seo lagi dri Bang Icah ... makasih bang .. :)

    ReplyDelete
  25. Terima kasih Bang Icah sharenya. Ini mesti dibaca termasuk saya dalam menerapkan trik2 tentang SEO.

    ReplyDelete
  26. wah ternyata penting to, ane kadang mengabaikan yang atu ini mas, terimakasih banyak mas atas pencerahannya.

    ReplyDelete
  27. nice info hay hay hay,,,,saya mau belajar nih soal SEO babg Icah,,

    ReplyDelete
  28. Terima kasih sob, akan saya coba terapkan di blog saya. :)

    ReplyDelete
  29. Terimakasi kak artikelnya. Sangat membantu saya sebagai pemula :D
    Seoga blog saya cepat bagus y kak. Eh iya. Kumpulan Meta tagnya juga lengkap. Makasi y kak :)

    ReplyDelete
  30. teknik seonya lumayan, apalgi buat pemula seperti ane!

    ReplyDelete
  31. saya sbgai bloging pemula sangat terbantu dgn info dari Bang icah

    ReplyDelete
  32. mantapp nih Bang icah infonya,, Sipp banget daahhh pokok'e.. hahayyy

    ReplyDelete
  33. mantap bang buat ane yang pemula ama SEO siap terapkan...:)

    ReplyDelete
  34. Artikel yang sangat bagus buat newbie. mantap buatsaya yang pemula ama SEO siap gerak.

    ReplyDelete
  35. Thanks atas pencerahaannya Bang ICha, sedikit demi sedikit saya jadi makin paham tentang SEO

    ReplyDelete
  36. terima ksih tipsnya, moohon kunjungan baliknya www.5agung.com

    ReplyDelete
  37. nyimak aja kang.., ampun sy klo urusan SEO *smile, thx ya...

    ReplyDelete
  38. katanya ini untuk pemula, tapi ternyata isinya masih relevan digunakan untuk blogger yang sudah lama malang melintang di dunia maya :-)

    ReplyDelete
  39. great post, very informative

    Hi, I'm an international gift. Joining us?

    http://losviajesysibaritismosdeauroraboreal.blogspot.com.es/2013/05/sorteo-montbleu-internacional.html

    ReplyDelete
  40. Terimakasih bang, semoga bisa ane terapkan di blog ane yg masih baru..

    ReplyDelete
  41. Kunjungan balik nih...

    Wow infofmasinya luar biasa Mantab

    Salam

    ReplyDelete
  42. bah amank ni ih kada sing habisan ilmunya, tapi dasar bujur berguna banar mank ai ilmu pian ni

    ReplyDelete
  43. Saya akan coba nih caranya, semoga saja efektif.

    ReplyDelete
  44. wah terimakasih mas saya jadi bisa bermain blog dengan tenang

    ReplyDelete
  45. izin bookmark bang Icah, saya masih belajar tentang SEO, terima kasih tutorialnya bang

    ReplyDelete
  46. Teknik-teknik dasar SEO nya bagus-bagus bang icah. Kebetulan saya sudah baca semua di SEO Starter Guide 2013 versi b.indonesia nya. :D

    ReplyDelete
  47. Selalu hadir dengan trik2 SEO yang mudah dipahami ... Makasih Bang ...
    Lama sekali saya ga kemari ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama2.. Bang ... Makasih udah singgah ... He..he..
      Tak jawab sendiri Bang Icah ... Hhhhaaahhayyy...

      Delete
  48. terimakasih mas atas Tips SEO yang diberikan, jadi nambah ilmu saya nih. Maklum saya masih pemula dalam hal SEO ini

    ReplyDelete
  49. Pas banget nih bang icah trik SEO nya...buat sy yg lagi masih belajar.... :)

    Trims ya bang :)

    ReplyDelete
  50. Wah mantap sekali tutorialnya Kang... cocok dengan ane yang masih bloon banget nih hehehe... thanks share ilmunya kang...

    ReplyDelete
  51. keren keren sob,,bagi seorang blogger pemula kyk saya ini teknik ini sangat memabntu saya sob,,thnks sob..

    ReplyDelete
  52. waah belum ada yang baru yaa Kang Icah...kalau begitu saya balik deh ke gubuk tua saya,,dadaaaa kang Icah....

    ReplyDelete
  53. berkunjung lagi massss, sambil menikmati suguhan seo mas icah hehehhe

    ReplyDelete
  54. walahh,, nambah lagi ilmu seo ku ...
    makasih mas, cocok buanget buat aku
    #blogger-pemula ...
    :)

    ReplyDelete
  55. sipppp,, nambah ilmu saya sebagai blogger pemula, terima kasih bang icah

    ReplyDelete
  56. wah bisa di terapin di tumblr gak tuh bang ?? hahah

    maaf baru sempat nongol lagi nih, coz sibuk di kampus :D

    ReplyDelete
  57. bener bener mantap nih,, memang beneran pakar seo,, selalu no 1 di google.. saya sedot ilmunya nich.. tengkyu :)

    ReplyDelete
  58. sangat bagus nih tutorialnya. buat saya yang lagi belajar membuat blog emang perlu banget nih mas.

    ReplyDelete
  59. selamat pagi gan, wah udah baru lagi nih!

    ReplyDelete
  60. Artikelnya sangat bermanfaat bagi pemula seperti saya. Salam kenal kawan

    ReplyDelete
  61. Sebagai pemula, saya mau coba tips di atas. Thanks infonya

    ReplyDelete
  62. sekedar mau menambahkan mas icah,jangan lupa buat variasi keyword dalam membangun backlink.jangan fokus di 1 keyword.bisa pakai long tail keyword atau variasi keyword menuju website utama.

    thanks

    ReplyDelete
  63. kalo buat para master ada? hehee kalo bisa berbagi juga ya :D

    ReplyDelete
  64. Sangat Membantu.. trimakasih boss... kalo bisa di rinci lg biar yang nyubi kaya ane tambah ngerti.. makasih atas infonya,

    ReplyDelete
  65. permisi gan, buat agan yang mau pasang LINK EXCHANGE di web nya...
    kunjungi gan web ane http://www.bbmshare.net/ di JOIN jd member gan ntar ane JOIN balik web nya... Thanks gan salam seowalking !!!
    www.bbmshare.net

    ReplyDelete
  66. Wah terimakasih banyak atas sharing ilmunya mas.....

    ReplyDelete
  67. selama saya menekuni Dunia Bloging, saya baru tahu sekarang tentang teknik SEO Google Adwors, saya akan cobat teknik ini gan :) terima kasih banyak sudah sharing :)

    ReplyDelete
  68. Terimakasih Infonya Bang Icah!!walaupun ga tau seo yang bagus itu seperti apa??tapi yang satu ini patutt di coba juga.

    ReplyDelete
  69. gampang tapi susah,bagi pemulah seperti saya

    ReplyDelete
  70. wiiss.. keren banget :)
    hm...
    izin baca mas :D

    ReplyDelete
  71. Replies
    1. tutorialnya lgkp bgt bro..jd nambah ilmu kita...

      solusi masalah keuangan Anda..
      http://www.kmicenter.com

      Delete
  72. Terimakasih sharing untuk sharing ilmunya, terimakasih telah berkunjung ke blog saya. Salam Sukses

    ReplyDelete
  73. mantap gan infonya begituh sangat membantu sekali http://goo.gl/wtOumb

    ReplyDelete
  74. Cipoke gan infonya begituh sangat membantu sekali http://goo.gl/wtOumb | http://goo.gl/gJKN8c | http://goo.gl/uEh3iQ

    ReplyDelete
  75. SEO itu penting... v kadang kita menyepelekan hal sepele v bagus bwat seo dalam membuat posting

    ReplyDelete
  76. Terima kasih utk sharingnya mas...memang untuk SEO kita bisa mulai dari sini, tapi apakah ada cara-cara lain yang lebih tajam dan efektif mengingat algoritma google berubah2...bisa ngga kita ngikutin cara SEO nya google yah?

    ReplyDelete
  77. SEO itu penting... v kadang kita menyepelekan hal sepele v bagus bwat seo dalam membuat posting

    ReplyDelete
  78. Memang benar apa yang dikatakan agan icah di atas. Terkadang walaupun kita sudah memaksimalkan keyword dalam anchor text postingan blog kita, postingan tersebut mesih belum menduduki halaman satu hasil pencarian google.

    Ada baiknya setelah kita publish postingan terbaru, strategi seo berikutnya yang bisa dilakukan adalah menambahkan meta deskripsi (deskripsi inilah yang akan muncul dalam search engine) dan meta keyword (kata kunci yang diketikkan user di browser google) dalam HTML template draft blogger yang di khususkan untuk url artikel postingan tersebut.

    Setelah itu url postingan tersebut kita fetch as google di google webmaster tools (gwt) agar artikel cepat di index oleh search engine. Dan tambahkan juga sitemap update setelah fetch as google.

    Cara di atas merupakan salah satu pedoman di google webmaster tools untuk mendapatkan traffic secara alami (visitor yang mengunjungi blog kita melalui search engine).

    ReplyDelete
  79. terimakasih atas semua informasinya, semoga bermanfaat. amin..

    ReplyDelete
  80. Thanks Info nya Gan, semoga Blog ane bisa jadi no.1 di google follow Back My Blog Gan.

    http://infokuis-uptodate.blogspot.com/

    ReplyDelete
  81. makasih buat info nya sangat bermanfaat sekai makasih ya sob

    www.titianmc.co.id

    ReplyDelete
  82. teknik seo yang mas icah share kepada kita ini sudah membantu kita menemukan strategi seo memaksimalkan on page. Kalau dulu orang hampir tidak fokus pada seo on page. Dewasa ini mau ga mau kita harus fokus mengembangkan seo on page web kita jika mau merajai SERP.

    Thanks atas Infonya

    ReplyDelete
  83. Informasi Kontes SEO untuk para blogger gan.. Ada 4 kontes SEO yang bisa diikuti, tanpa dipungut biaya sama sekali (gratis) dan tidak ada batasan untuk peserta (umur, status, maupun pekerjaan).

    *Kontes seo Rgo Poker www.kontes-seo-rgopoker.net / www.kontes-seo-rgopoker.com. Total hadiah 32.jt
    12 januari 2014 - 12 maret 2014

    *Kontes seo Afa Togel www.kontes-seo-afatogel.com/ Total hadiah 25.jt
    18 januari 2014 - 18 maret 2014

    *Kontes seo Batik Poker www.kontes-seo-batikpoker.com/ Total hadiah 32.jt
    22 januari 2014 - 22 maret 2014

    *Kontes seo Eyang Togel www.kontes-seo-eyangtogel.com/ Total hadiah 25.jt
    26 januari 2014 - 26 maret 2014

    info lebih lengkap masuk aja ke situsnya

    ReplyDelete
  84. wah mas icha memang luar biasa kalo masalah SEO, saya sering maen ke blog ini dan banyak dapat pelajaran tentang blogging, setidaknya sangat membantu membangun blog bisnis saya.
    thanks mas icha

    ReplyDelete
  85. Info yang menarik dan ditunggu info selanjutnya.....

    http://goo.gl/pDQCVp

    ReplyDelete
  86. iya nih seo tuh kaya gampang tapi susah, apa karena saya belum paham kali ya.....

    ReplyDelete
  87. Ane pengen belajar SEO juga biar website ane dapet ranking ahh..

    ReplyDelete
  88. Web saya apakah sudah seo atau belum pak https://www.babakbelur.com

    ReplyDelete
  89. Ini yang wajib buat saya mas.
    https://www.facebook.com/KingcuanFP/

    ReplyDelete
  90. iya nih seo tuh kaya gampang tapi susah, apa karena saya belum paham kali ya.....

    EDRCoin Cash
    EDRCoin Cash
    EDRCoin Cash
    EDRCoin Cash

    ReplyDelete
  91. Ane pengen belajar SEO juga biar website ane dapet ranking ahh..
    https://id.pinterest.com/edrcoin/

    ReplyDelete


Terima kasih buat teman-teman atas komentarnya dan mohon maaf bagi yang tidak sempat terbalas.

Thank you my friends for his comments and apologize for who could not unrequited.

MOHON MAAF APABILA KOMENTAR ANDA TIDAK KELUAR MUNGKIN MASUK KEKATAGORI LIGA CHAMPIONS JADI DITENDANG OLEH SISTEM PLUGIN SAYA..DAN GOOOOLLL.

BAGI YANG SUKA NYEPAM ATAU BERNIAT MAU NYEPAM SILAHKAN SPAM AZA...GRATIS KOQ..!!!

Fans Facebook

Popular Posts

 
Support : GOOGLE | SEO | Template Created by Creating Website Mas Template | MAS KOLIS TEMPLATE
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2016. Icah Banjarmasin - All Rights Reserved