Home » » TRIK SEO 2016 UNTUK BLOGGER

TRIK SEO 2016 UNTUK BLOGGER

TRIK SEO 2016
TRIK SEO 2016
Trik Seo 2016 Untuk Blogger - Rasanya saya lama sekali tidak update untuk blog ini dan ada juga rasa kangen untuk menulis tentang Trik Seo Buat Blog.Nah kali ini saya coba update blog sekedar rasa kangen dengan blog ini maklum blog ini nampaknya sedikit terbengkalai padahal banyak sih ide-ide untuk menulis namun Penyakit Malas selalu ikut nimbrung...hahhayy.Kali ini saya mau berbagi tentang 19 Trik Seo 2016 dan semoga saja ini bisa bermanfaat bagi teman-teman semua.Untuk memulai suatu SEO ada beberapa Trik Seo atau Tips Seo yang perlu dilakukan oleh Blogger dan berikut penjelasannya.

1. Memilih Topik dengan Cerdas.
Memilih topik posting adalah bagian paling penting untuk menciptakan konten topik yang anda pilih harus sesuai dengan apa yang pengunjung anda inginkan.Ini harus unik dan asli serta harus menawarkan sesuatu yang bernilai bagi pengguna kemudian saat anda membuat postingan anda harus bertanya pada diri anda sendiri beberapa pertanyaan tentang topik dan konten itu.

2. Memeriksa Kompetisi yang Ada.
Periksalah ini selalu untuk melihat apa yang pesaing anda lakukan topik apa yang mereka posting strategi apa yang mereka gunakan dan yang paling pentig apa yang sedang tren di situs web mereka.Dan saya tidak mengatakan bahwa anda harus mengcopynya akan tetapi mencari petunjuk sebelum menulis dengan ide-ide di konten anda sendiri.

3. Memeriksa Konten Terbaru.
Pastikan anda mengikuti tren dan berita terbaru di berbagai jejaring sosial menulis tentang apa sang sedang panas dibicarakan menulis tentang tren terbaru tidak hanya akan membawa banyak pembaca tapi juga memberitahu search engine bahwa website anda itu dinamis dan menyediakan konten yang segar dan terbaru untuk para pengguna internet.

4. Memerikasa Keyword Sebelum Posting.
Jadi anda telah memutuskan untuk menulis tentang sesuatu tapi anda sedang mencari kata kata untuk menjelaskan? anda harus belajar bagaimana untuk melakukan penelitian kata kunci.Dan anda akan membutuhkan kata kunci untuk berbagai hal yang berbeda seperti judul meta description tag atau Trik Seo 2016 dan sebagainya.Lalu periksalah artikel-artikel ini dan orang lain untuk mengetahui lebih lanjut tentang hal itu.

5. Perbedaan antara Penulis dan Blogger.
Seorang blogger yang baik mungkin menjadi penulis yang baik tetapi untuk sebaliknya tidak selalu benar seorang penulis yang baik mungkin tahu bagaimana menulis untuk pembaca.Akan tetapi Blogger juga tahu bagaimana menulis untuk mesin pencari untuk menjadi blogger yang baik.Dan anda perlu juga untuk mengadopsi gaya teknis penulisan melakukan pendekatan yang konsisten dan banyak lagi Trik Seo yang harus anda tuangkan dalam setiap tulisan anda.

6. Batas Kata Penulisan.
Tidak ada hal seperti itu untuk postingan blog ini murni tergantung pada jumlah posting yang anda publikasikan dan topik posting.Tapi para ahli SEO setuju dan sepakat bahwa minimal 300 kata pada setiap postingan untuk menghindari hukuman.Saya akan merekomendasikan anda kisaran rata rata 500 sampai 700 kata karena itu tampaknya menjadi angka ajaib untuk pembaca tidak terlalu pendek sehingga anda tidak kehilangan hal-hal penting untuk dituliskan.

7. Judul Adalah Raja.
Judul adalah bagian paling penting dari sebuah posting blog karena itu adalah salah satu yang merangsang pembaca untuk mengklik tulisan anda.Mengoptimalkan judul postingan perupakan bagian penting dari menjadi seorang Blogger yang baik.Dan periksalah blog ini untuk mempelajari itu semua agar anda memiliki judul yang disukai mesin pencari.

8. Optimalkan Permalink.
Gunakanlah permalink yang pendek saja gunakanlah custom permalink sekitar 5-6 kata maksimalnya dan memisahkan setiap kata dengan tanda hubung "-" Lalu pastikan anda menggunakan kata kunci yang paling penting dalam permalink (kata kunci fokus anda).

9. Kata Kunci Pada Paragraf Awal.
Setelah anda menemukan kata kunci yang cocok gunakanlah mereka semua dalam paragraf pengantar anda tidak peduli berapa banyak kata kunci yang anda ingin gunakan tapi setidaknya anda menampilkan sekali dalam paragraf pembuka anda.Maka dari itu kata kunci yang baik sangatlah penting bagi search angine satucontoh anda mempergunakan kata kunci Trik Seo 2016 Terbaru.

10. Heading dan Subheading.
Selalu gunakan kombinasi dari heading yang berbeda biasanya judul blog itu adalah H1 jangan pernah gunakan itu dan judul blog adalah H2 beberapa sumber menyarankan jangan menggunakan itu untuk sebagian besar menggunakan kombinasi H3 dan H4 dalam postingan anda untuk menentukan hirarki yang jelas dalam konten anda.

11. Typography.
Typografi mengacu pada styling konten anda hal ini hampir sama pentingnya dengan konten itu sendiri cobalah untuk menggunakan warna heading yang berbeda menggunakan teks miring dan tebal untuk menekankan kata kunci anda serpeeti contoh Trik Seo 2016 Buat Blogger.Setelah anda selesai menulis konten semuanya blok semua teks dengan menekan Ctrl + A kemudian buatlah rata kanan kiri agar teks terlihat rapi.Jadi intinya adalah mengatur teks pada konten anda agar terlihat indah dan enak dipandang mata.

12. Meta Description.
Meta description adalah bagian kedua yang paling penting dari postingan anda (setelah judul postingan) karena pengguna akan melihat apa yang muncul di mesin pencari (bersama dengan judul anda).Tulislah deskripsi yang sangat singkat paling tidak 170 sampai 180 karakter dan pastikan untuk memasukkan semua kata kunci penting di dalamnya.

13. Inter Link.
Setiap posting di blog anda harus memiliki internal link ke posting lain yang relevan ini adalah salah satu dari banyak cara untuk meningkatkan peringkat blog.Cobalah untuk membuat setidaknya dua link internal dalam paragraf pembuka dan setidaknya satu atau dua lagi di bagian lain dari paragraf lain untuk lebih detailnya silahkan baca postingan berikut Trik Seo 2016. Aktifkan Postingan Lama Untuk Meningkatkan Traffic.

14. Hati-hati dengan Anchor Teks.
Anchor teks adalah teks yang diberi link yang anda gunakan untuk menghubungkan ke halaman lain dan itu yang akan di klik oleh pengunjung dan mengarah ke halaman postingan lain.Memilih anchor teks adalah bagian yang sangat penting dari teknik linking jangan gunakan satu kata anchor teks.Tapi gunakanlah frase biasanya sebuah frase tiga kata adalah pilihan yang terbaik usahakan menggunakan frase kata kunci sebagai anchor teks.Perlu diingat untuk tidak pernah menggunakan anchor teks yang sama dua kali untuk link yang sama hal ini bisa dianggap sebagai keyword stuffing dan atau spamming.

15. Nofollow VS Dofollow Link.
Sebuah atribut nofollow pada sebuah link akan memberi tahu search crawler untuk tidak "mengikuti" link tersebut Pertama tama jika anda me-link ke halaman eksternal selalu hubungkan ke halaman yang memiliki peringkat lebih baik dari anda.Tapi jika anda harus me link ke halaman berkualitas rendah selalu beri atribut rel="nofollow".Tapi jangan pernah melakukan hal ini untuk situs situs terkemuka seperti Google,Wikipedia dan lainnya terutama ke halaman anda sendiri.

16. Gunakan Konten Visual.
Gambar video infografik animasi adalah hal-hal yang berperan sebagai bumbu konten.Jika anda memiliki video yang berhubungan dengan konten anda itu bagus.Dan jika tidak cobalah untuk menyertakan setidaknya satu gambar dalam postingan blog anda dan ini tergantung pada topik anda dapat menambahkannya lebih banyak.Tapi pastikan anda tidak menambahkan terlalu banyak jika terlalu banyak maka konten tekstual akan terkesan mati.

17. Memberi Nama pada File dan Gambar.
Sebelum meng-upload video audio atau file gambar pastikan selalu untuk mengubah nama file file itu gunakan kata kunci yang bermakna dan memisahkannya dengan tanda hubung.Dengan cara ini pengunjung dan mesin pencari dapar memberitahu apa file tersebut hanya dengan path file-nya.

18. Optimalkan Gambar Sebelum Upload.
Misalkan anda ingin menampilkan gambar dengan lebar 500 px dan tinggi 300 px tidak ada gunanya mengunggah gambar berukuran 1200x720.Karena ini akan memakan ruang pada server anda dan waktu rendering akan semakin lama lakukan pengeditan sebelum anda mengupload gambar.

19. Image Text dan Alt Text.
Selalu menandai foto dengan Judul dan Alt teks dan selalu menggunakan kata kunci yang relevan agar artikel kita bisa terbaca memalui image yang kita pasang pada artikel kita tersebut.
Nah demikian yang bisa saya bagi sekarang semoga saja ini bisa membantu temen-teman yang lagi mencari Trik Seo 2016 Untuk Blogger.
Share this article :

167 comments:

  1. Lawas kada maulah artikel amang icah nih..akhirnya posting jua...mantab mang ai tipsnya, untuk point ke 16 saya belum pernah pakai sama sekali...kadada video nang handak diuplod pang...salam blogger

    ReplyDelete
  2. saya coba pelajari ilmunya nih, siapa tau bagus juga buat blog saya yang masih amburawut seonya apalagi.hehe
    thank you..

    ReplyDelete
  3. Terima Kasih infonya mang.....sangat bermanfaat http://mbgche.web.id/

    ReplyDelete
  4. Terimakasih kang atas ilmunya semoga bisa mnerapkan. trik SEO 2016 untuk blogger yang sangat berguna ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe..Iya kang Indra saya cuman mau ngetes Keyword aja kang..hehee

      Delete
  5. makin kesini pengembangan SEO meningkat dan tentu saja makin susah. tapi kita harus memahami nya sedikit demi sedikit untuk bisa menguasai ilmu SEO!

    ReplyDelete
  6. Untuk anchor text itu belum paham banget sih. Soalnya kalau ikutan lomba mau gak mau dilink semua kata kuncinya. Hehehe

    ReplyDelete
  7. artikel saya kudu banyak diperbaiki nih mas.
    soalnya asal nulis nggak memakai kaidah seo.
    saya males mikir sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Punya saya juga mas tapi karena terbentur Penyakit Sibuk makanya jadi terbengkalai dan satu-satunya jalan terpaksa maenin blog tetangga sebelah..haha

      Delete
  8. lengkap sekali petunjuk seo nya kadang saya bikin judul kurang menarik jadi berarti ini salah satu pengaruh blog saya jalan ditempat, makasih tips seo nya mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mas Tofik asal ngesot keblog tetangga pasti kembali bagus koq..hahahyy

      Delete
  9. Saya kok gak paham ya sama seo padahal kenal blog sejak 2008, di blog yg dulu dulu ada yg pageone pakai 2 suku kata dan ngalir visitor tp tulisan dari teman saya..
    Untuk beberapa poin di atas saya udah coba tapi hasil tetap nihil, visitor gak dikit...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk visitor ada bebrapa cara mungkin salah satu yang saya anggap terbaik adalah saling Blogwalking dan Rajin Nongkrong di Forum..hee

      Delete
  10. hadir nyimak ilmu terbaru kang icah....saya malah lama vakum ngeblog sob
    salam admin satriyoku

    ReplyDelete
  11. Artikelnya sangat mendidik dan memberikan lebih kepada pembaca karena dari berbagi 10 trik seo menjadi 19 trik.
    Terima kasih

    ReplyDelete
  12. wih, triknya ngeri.. benar2 rigid sampai menyinggung penulis offline, wajib bookmark yg kyk begini ini mah :D

    ReplyDelete
  13. Makasih gan tipsnya.. lumayan bisa buat ningkatin kualitas seo GadgetQ.. :)

    ReplyDelete
  14. Makasi tipsnya bro, puyeng saya kalo soal seo

    ReplyDelete
  15. Replies
    1. hahahaaa....masih ada yang beginian ya...hahahahahaaaaa
      #mati-kreattifitas

      Delete
    2. Hahha...kena Tilang tuh mbah komentarnya...hahhaa

      Delete
  16. Wah lama nih gak mampir ke blognya Bang Icah hehe, sekali mampir langsung disuguhi postingan yang teknis banget. Oke, selama ini saya sudah mengamalkan beberapa poin yang disebutkan diatas, tapi ternyata masih ada yang belum saya terapkan karena ketidak tahuan.

    ReplyDelete
  17. Thanks Um infonya sangat Menarik harus di CTRL+D


    Blog Walking Salam Kenal

    ReplyDelete
  18. Judul memang bisa dijadikan peluru yang baik untuk tercapainya sebuah misi mengambil kemenangan di halaman 1 mang gogogle. tapi selain itu ternyata banyak juga yang belum saya jalankan nih mas. pantesan gx keindek mulu :D
    terimakasih ilmunya mas.

    ReplyDelete
  19. lebih baik memberi nama pada gambar atau memasukkan image text dan alt text?
    kunjungi blog sederhana saya http://ptbanyakcerita.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  20. wah jadi itu ya gan SEO 2016, ini hrus di CTRL+D untuk maksimalkan Blog saya agar Joss di Search Google :D

    ReplyDelete
  21. saya notice di nomor dua yang kompetisi itu.
    hehe, iya ya, bang icah ngerti banget soal ginian

    ReplyDelete
  22. Bolehlahhh.. dicoba, apalagi saya penggemar berat blogspot :))

    ReplyDelete
  23. jadi makin rame nih bang tips seo 2016 nya. mantaaff ..

    ReplyDelete
  24. jadi makin rame nih bang tips seo 2016 nya. makin mantaaff aja :D

    ReplyDelete
  25. nah bener mas, aku baru balik lagi ke blog jadi harus perhatiin ini biar blog ku ga ketinggalan hihi

    ReplyDelete
  26. Wah makasih sharingnya.
    AKu paling bingung kalo ngasih judul postingan, jadilah ngasal kasih judul aja hihihi

    ReplyDelete
  27. Saya setuju dengan uraian, dengan memperhatikan seo onpage dan seo offpage pasti blog kita meraih posisi yang terbaik di google.

    Sebetulnya, saya udah kenal blog ini tapi kenapa ya jarang update? Terus domain tldnya ga diperpanjang? Udah gitu, suka lupa dengan teman blogger lamanya. Hehehe.


    Sukses mas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Domainnya kemaren saya lupa untuk memperpanjang dan tau-tau sudah diambil sama Orang Luar..hahayy

      Delete
  28. Trik seonya mantap banget Bang Icah, saya banyak belajar nih, walau ada beberapa trik yang saya masih bingung penerapannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Justru saya salut sama Mba Lina yang punya beberapa Blog dan slalu update..ga kuaaatttttt saya mbaaaa.

      Delete
  29. kalau saya lebih suka optimasi pada kata kunci dan sekali-sekali pake software sederhana untuk mendapatkan backlink dari artikel tersebut. sisanya tinggal duduk ganteng nunggu hasil. dan Alhamdulillah hasilnya lumayan memuaskan selama ini cah.

    ReplyDelete
  30. trik yg mantap gan
    ane sebagai pemula sangat terbantu

    ReplyDelete
  31. mas punya saran buat domain blogspot.com jadi blogspot.co.id ngga? aku bingung nih, punya mas icah di direct ya? jawab yaa mass bingungg T^T

    ReplyDelete
  32. Bang Icaaaaaahhhhhh... kemana ajaaaaaaaa????
    :D
    mumet kalo ngomongin SEO.. mendingan ngopi aja yuk

    ReplyDelete
  33. Wah,,,kapan lagi dapet tips Seo dari blogger senior...
    Makasih Bang...

    ReplyDelete
  34. apa kabar bang icah, lama nggak bersua
    nasehat seonya selalu menarik :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Astagaaa Kanggg..lama banget kita ga saling tegur sapa nih...hahhayy

      Delete
  35. Bagus juga nih ilmunya bisa diterapkan kalau nulis lagi

    ReplyDelete
  36. Ane setuju sama konten adalah raja gan, sebagus2 nya optimasi kalau konten nya asal2an nanti visitor insyaallah juga kabur sendiri gan hehehe. thanks ilmu nya gan

    ReplyDelete
  37. Replies
    1. Salah satu dari tingkatan Level pada Seo sedangkan level keseluruhannya ada 6..yaitu H1 sampai H6..hee

      Delete
  38. No follow dan do follow, masih blank total. Bagaimana,dimana dan kapan hrs do/no follow.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu tergantung kesukaan kita aja Rie..kalau saya lebih senang sama No Follow lebih aman untuk blog..hahaha

      Delete
  39. mas intan mau nanya nih,,, dulu semenjak ikutin kontes seo trus intan trus menang susah dikalahin pesaing,,, ada peserta yang curang copy artikel intan..

    jadi skg visitor intan ilang jadi sedikit,,, dan setiap update artikel susah nongol di mesin pencari...

    gimana nih mas solusinya intan mah bingung,,,
    jd males mainin blog lg,, intan kecewa sama peserta lainnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau bisa blog utama jangan diikutkan ke kontes kan sayang kalau ditendang Google,mending blog abal-abal saja yang diikutkan ke kontes tanpa meneyntuh blog utama.Untuk masalah Mba Intan asal update aja per 1-2 hari sekaligus nimbrung di Forum Google atau Forum Bing Insya Allah untuk visitor akan kembali.

      Delete
  40. sepertinya amang icah nih master SEO Banjarmasin,tulisannya mengulas tuntas bagaimana cara mengoptimasikan sebuat artikel di mesin pencarian GOogle, postingan yang lainnya juga menarik,

    kapan-kapan kawalah mang me ajari ulun cara-caranya, hahaha, salam blogger mang !

    ReplyDelete
  41. Wis mantep tipsnya, tapi saya entah kenapa skrg kalo ngeblog ya ngeblog aja, sekedar sarana curhat haha.
    Btw, blogger banua juga ya? Salam kenal bang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga Mass..ga apa yang penting rajin BW sama Update..hahahayy

      Delete
  42. Kalau panjangkan enak Bang buat nyisipin kata kunci..hahayy

    ReplyDelete
  43. lama ngga berkunjung dan pada kunjungan ini dapat ilmu seo 2016 nih,thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apa kabarnay Kang Dar..saya juga lama ga ngesot keblog Kang Dar..hahahy

      Delete
  44. Menarik... tipsnya juga mantap. Kalau gue pribadi nulis ya nulis. SEO mah belakangan. Tapi sesekali juga bermain di SEO
    Hehehe

    ReplyDelete
  45. makasih. jurus SEOx gk byk brubah nih bang, malah sama dr thn ke thn :D

    mf br sempat mampir, sdh setahun ini sy ngeblog lewat HP

    ReplyDelete
  46. Jurus seonya cetar
    Aku sudah masuk lembar
    Sebab bentuk gambar
    Itu saja yang ada di terdaftar

    ReplyDelete
  47. Kalau semua dilakukan dijamin wuuzz langsung dapat ranking apalagi petunjuk dari ahlinya siip deh

    ReplyDelete
  48. hah begitu panjang dan sistematis gan ane suka artikel nya membantu dan membimbing sekali terutama untuk menulis dan membangun semangat menulis
    cuma saja ane masih bingung apa itu permalink?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ohh..kalau Permalink itu adalah:Permalink adalah URL atau alamat dari sebuah artikel suatu blog yang dapat kita lihat di kolom browser,Permalink biasanya diambil dari judul sebuah artikel...begitu Mas...hee

      Delete
  49. kalau aku dari dulu masih bingung antara Nofollow VS Dofollow Link

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama kita ibaratkan positif dan negatif..Nopollow lebih disukai Goolge dan Dopollow lebih dicari Blogger.

      Delete
  50. sy msih bingung ,muhon pencerahan nya ,yg di mksd H1,2.3.4 itu apa ,,

    ReplyDelete
  51. wah, ijin bukmak dulu gan, bermanfaat banget buat blog baru saya, terimakasi hgan

    ReplyDelete
  52. sangat bermanfaat gan izin simak yaa gan :) hehe

    ReplyDelete
  53. Bookmark dulu deh. Infonya lengkap banget. Makasih sharingnya.

    ReplyDelete
  54. Anchor text itu sama kayak, silahkan klik di sini, gitu ya :D

    ReplyDelete
  55. Wah judul postingan saya harus diperbaiki nih, masalhnay artikel sdh banyak tapi pengunjung masih sepi!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahhaaa...aduhhh..mungkin keywordnya ga nyangkut tuh mas..hahaha

      Delete
  56. Masih belum paham aku.. Tp gpplah tar juga tau thx infonya.

    ReplyDelete
  57. Panduan trik SEO yang lengkap banget mas, Saya Ctrl+D mas, biar nanti bisa memahami lebi dalam, Makasih.

    ReplyDelete
  58. wah infonya bagus banget om, jadi banyak belajar melalui artikel ini. yang paling berat mengalahkan rasa malas buat update blog, hehe. lanjut terus om update blognya dan sharing trik blogger yg lainnya. trims

    ReplyDelete
  59. Mantap Ni bang icah Tipsnya

    Mau nambahin nih untuk bisa bersaing di google, anti banned selamanya : ->Konten harus original (No copy paste), karya sendiri dan bukan hasil contekan (copy paste )
    -> Buatlah blog atau website yang fokus pada satu niche. kalau misal dibidang pendidikan, maka harus membahas bidang pendidikan jangan jadi blog/website gado-gado ( ada konten pendidikan fashion, ternak, dan semuanya).

    Salam Hangat bang icah
    Fattah Razzaq Education

    ReplyDelete
  60. sepertinya itu sudah saya lakukan master, tapi kok traffick masih sedikit ya master. tolong kasih solusinya donk////

    ReplyDelete
  61. udah ngikutin cara diatas, kirakira bisa bikin traffic tinggi gak mas ?

    ReplyDelete
  62. mau nanya nih mas....untuk anchor teks yang sama, kalau kita gunakan di website kita sendiri bagaiamana,, apa juga dianggap spamming.

    ReplyDelete
  63. salam kenal ya mas, wah artikelnya menarik sekali lumayan masuk ke blog ini dapet ilmu terimakasih
    salam kenal dari -Title keyword blog uang

    ReplyDelete
  64. Poin nomor 17 cukup ampuh mas, terimakasih telah berbagi

    ReplyDelete


Terima kasih buat teman-teman atas komentarnya dan mohon maaf bagi yang tidak sempat terbalas.

Thank you my friends for his comments and apologize for who could not unrequited.

MOHON MAAF APABILA KOMENTAR ANDA TIDAK KELUAR MUNGKIN MASUK KEKATAGORI LIGA CHAMPIONS JADI DITENDANG OLEH SISTEM PLUGIN SAYA..DAN GOOOOLLL.

BAGI YANG SUKA NYEPAM ATAU BERNIAT MAU NYEPAM SILAHKAN SPAM AZA...GRATIS KOQ..!!!

Fans Facebook

Popular Posts

 
Support : GOOGLE | SEO | Template Created by Creating Website Mas Template | MAS KOLIS TEMPLATE
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2016. Icah Banjarmasin - All Rights Reserved